3 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog


oOo
Informasi: Waktu yang Anda Butuhkan untuk Membaca Tulisan Ini Sekitar:

3 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog

3 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog

Membuat Blog adalah hal yang mudah, terutama jika anda menggunakan Plaform Blogger, anda hanya perlu memiliki sebuah akun Google, setelah itu kunjungi website www.blogger.com, klik “Buat Blog Baru” kemudian isikan nama blog dan URL blog anda, sekarang anda sudah memiliki sebuah blog.

Anda tentu memiliki tujuan masing-masing saat memutuskan menjadi seorang Blogger, apakah itu hanya sekedar ingin melatih kemampuan menulis anda, ingin berbagi dengan Netizen, atau bahkan ingin menjadikan blog sebagai media untuk mendapatkan uang (profit).

Apapun tujuan utama anda saat memutuskan menjadi seorang blogger, hal pertama yang harus anda ketahui adalah bahwa kenyataanya membuat blog anda dikenal oleh Netizen tidaklah semudah bagaimana cara anda membuat blog itu sendiri.

Apa itu Trafik Blog?

Bagi anda Blogger pemula yang masih belum tau apa makna dari trafik blog yang sebenarnya akan kami berikan sedikit penjelasan. Trafik Blog adalah lalu lintas yang terjadi didalam blog anda, hal ini meliputi jumlah pengunjung, jumlah halaman blog yang dikunjungi, waktu yang dihabiskan netizen saat berada didalam blog anda, dan interaksi yang mereka lakukan didalam blog anda, seperti meninggalkan komentar pada artikel yang mereka baca.


Artikel tentang 3 cara ampuh meningkatkan trafik blog ini kami tulis terutama sekali bertujuan untuk membantu para blogger pemula untuk memahami bagaimana cara standar agar blog mereka dikenal oleh Netizen, dengan kata lain artikel ini akan menjelaskan secara rinci langkah-langkah standar apa yang harus anda lakukan agar blog anda bisa tampil dihasil pencarian Google atau bagaimana caranya agar netizen mengetahui bahwa blog anda ada di Internet sehingga netizen bisa membaca Artikel yang sudah anda tulis.

Cara meningkatkan trafik blog yang akan kami sampaikan ini adalah cara yang legal, dalam artian dengan cara ini anda akan mendapatkan pengunjung blog secara Organik, Berikut ini kami uraikan beberapa langkah-langkah yang harus anda lakukan agar trafik blog anda meningkat:
Cara Meningkatkan Trafik Blog

1. Membuat Postingan yang Berkualitas

Tulislah artikel yang berisi informasi yang berkaitan dengan judul artikel yang anda tulis, netizen akan sangat marah apabila ternyata artikel yang anda tulis berisi informasi yang samasekali berbeda dengan judul artikel anda, anda harus ingat tujuan netizen mengunjungi blog anda adalah karena mereka yakin artikel blog anda menyajikan informasi yang mereka butuhkan.

2. Berpartisipasi Dalam Komunitas Blogger

Setelah anda tergabung didalam sebuah komunitas usahakanlah untuk aktif meskipun anda masih seorang pemula, jangan segan untuk bertanya atau sharing pengalaman anda tentang menjadi seorang blogger pemula, semakin anda dikenal didalam komunitas tersebut maka itu akan semakin baik dampaknya untuk blog anda dimasa mendatang.

3.Bagikan Artikel ke Media Sosial

Setelah selesai memposting artikel, jangan lupa untuk membagikannya ke akun media sosial, bagikan juga artikel tersebut ke komunitas yang anda tergabung didalamnya, ingatlah bahwa artikel yang anda bagikan harus sesuai dengan topik dari komunitas yang anda ikuti, karena hal ini dapat mendatangkan pengunjung ke blog anda jika anggota komunitas merasa informasi yang anda bagikan bermanfaat bagi mereka.

Inti dari pembahasan kita kali ini, bahwa anda sebagai blogger pemula hal pertama yang anda lakukan adalah berusaha untuk menulis artikel yang orisinil dan kaya akan informasi, ingatlah bahwa jika artikel yang anda tulis mendapat respon yang baik dari netizen maka Google Index akan menempatkan artikel anda pada halaman pertama hasil pencarian sehingga akan lebih banyak lagi netizen yang akan datang dan trafik blog anda akan meningkat dengan sendirinya.

Selain itu sebagai blogger pemula anda harus menjalin relasi sebanyak mungkin, terutama dengan blogger yang sudah berpengalaman, hal ini agar anda lebih cepat memahami dunia blogging. Membagikan hasil postingan blog ke media sosial adalah suatu keharusan yang anda lakukan dalam usaha meningkatkan trafik blog anda.

Itulah 3 cara ampuh meningkatkan trafik blog edisi standar, untuk edisi lanjutan akan kami bagikan pada postingan kami selanjutnya, ayo berusaha bersama, Sukses untuk kita semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.

Sebuah Media Online yang Hadir di Tengah-tengah Masyarakat Indonesia untuk Berbagi Informasi yang Bermanfaat.

This Is The Oldest Page

12 Komentar

Sipp bener tuh, dulu juga selalu kaya gitu.. Oh iya situs sosbook juga ada efeknya loh gan..
Kaya blog saya Ardi And Word

promosi sangat penting untuk tingkatkan trafik

benar sekali, yg kami bagikan baru cara standar, nanti akan kami share cara lanjutannya :)

berguna sekali ini post buat saya mas , soal nya blogger pemula saya >_< .. btw nice share gan :)

1. klo masalah artikel yang berkualitas sih belum terlalu,,,apalagi masih newbie dan penuh dengan kemalasan

2. ada bergabung dengan beberapa komunitas blogger di fb
3. jarang sih berbagi ke medsos

BlognyonyaIT.blogspot.com

harus mulai bebagi nih, biar blognya makin dikenal :)

apakah keywoard bisa mempengaruhi trafik. harus butuh banyak pengalaman nih.
noblesse2nd.blogspot.com

tentu mas, kata kunci adalah sumber trafik bagi visitor baru ke blog kita,

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara jitu meningkatkan SERP Google dalam 1 malam
Tips MENINGKATKAN PENGUNJUNG Blog Dalam Waktu 3 Bulan
Mengetahui POSISI SERP Artikel Blog di Google Secara Akurat
Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog - Lengkap

Barangkali dapat membantu :)

terima kasih ingin berkomentar, :)
tapi tolong jangan spam, karena teknologi kami memblock spam otomatis, jadi mohon maaf komentar sahabat tidak terpublikasikan.

Silahkan tulis komentar Anda sesuai topik artikel, mohon jangan Spam, dan jangan Promosi.
Kami akan merespon komentar Anda sesegera mungkin :)
EmoticonEmoticon